Talkshow : Pemuda Penggerak Pariwisata Pangkep


BALOCCI,- Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci mengadakan Talkshow pada event Malam Apresiasi Pemuda dengan tema "Pemuda Penggerak Pariwisata Pangkep" yang dilaksanakan pada 24 Oktober 2020 di kampung Dujie kelurahan Balleangin kecamatan Balocci, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan Malam Apresiasi Pemuda menghadirkan anak muda atau pemuda yang membangun daerahnya pada sektor pariwisata sebagai narasumber. Adapun narasumber yang hadir yaitu Irvan Alyafie,ST. sebagai Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Pangkep dan juga sebagai desainer 3D Wisata yang ada di Pangkep, Pupung Poneng sebagai CEO Upoji Local Hub dan Anggota Pokdarwis Ceppie Limbangan, Aldias Abdullah sebagai Founder Komunitas Pasangrahan dan Andi Malikus Shalih M sebagai Founder Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menggerakkan peran anak muda dalam membangun daerahnya khususnya pada sektor pariwisata. Seperti yang kita ketahui bahwa pembangunan baik itu SDM atau infrastruktur bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat utamanya pemuda sebagai ujung tombak dan generasi emas bangsa ini.

Perlu kita ketahui bahwa Pangkep punya potensi wisata yang cukup besar dan ini perlu digerakkan mulai dari masyarakat hingga pemerintah agar pertumbuhan ekonomi meningkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar