Pajokka Camping 3 Sukses di Gelar


PANGKEP - Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Pajokka Balocci melaksanakan event tahunannya yaitu Pajokka Camping yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun. Pajokka Camping 3 dilaksanakan pada 5 - 6 September 2020 di Taman Batu, Balocci Kab.Pangkep yang mengangkat tema "Bersama Kita Kuat".

Menurut ketua panitia, Al Ihsan mengatakan " Pajokka Camping 3 ini mengangkat tema Bersama Kita Kuat adalah melihat kondisi saat ini bahwa dimasa pandemi ini kita harus tetap bersama melawan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan diharap kegiatan ini mengedukasi bahwa kita tetap bisa menikmati indahnya alam dan tetap bisa beraktifitas diluar ruangan agar dapat menghilangkan stress atau kejenuhan selama pandemi ini tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa handsanitizer atau mencuci tangan".

Selain itu, Pajokka Camping 3 menampilkan tarian budaya 4 etnis di Sulawesi Selatan sebagai bentuk pelestarian budaya kita dan tak hanya itu juga, ada edukasi tentang kawasan Geopark Maros Pangkep yang saat ini menuju Unesco Geopark International. dan pada event ini juga kami hadirkan musik rimba, penanaman pohon, games dan jelajah wisata yang menambah daya tarik wisatawan untuk hadir. "tutur Al Ihsan".

Menurut ketua umum, Fajar mengatakan " Saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman karena ditengah pandemi ini selalu memikirkan cara terbaik untuk memulihkan ekonomi masyarakat melalui event Pajokka Camping 3. Saya berharap bahwa wisatawan yang berkunjung kesini juga dapat membeli produk-produk jualan masyarakat disekitar destinasi agar pergerakan ekonomi tetap berjalan dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat pula.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung event Pajokka Camping 3 sehingga bisa terlaksana dan sukses, semoga kita semua masih dapat bertemu di event Pajokka Camping 4. "tutur Fajar". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar