Pesona Geosite Taman Batu Karst Balocci

Taman Batu Karst Balocci
Pangkep - Wisata Alam Taman Batu Karst yang berada di Kecamatan Balocci Kelurahan Balleangin dan masuk dalam Geopark Maros Pangkep yang sudah mendapat pengakuan Nasional. Wisata Taman Batu Karst yang berada di kampung Bonto - bonto ini menyajikan pemandangan hamparan Karst terbesar ke-2 di dunia setelah China serta pemandangan Gunung Bulusaraung yang begitu eksotis.

Wisata Taman Batu Karst seringkali dikunjungi oleh para traveling jika berkunjung ke kabupaten Pangkep. Pemandangan bebatuan abu-abu kehitaman serta padang rumput yang seakan menambah eksotis keindahan alamnya yang begitu alami. Jarak tempuh kelokasi ini cukup terbilang mudah dan akses jalan yang beraspal mulus. Waktu tempuh dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin hanya 1 Jam 30 Menit dan bisa diakses melalui kendaraan umum ataupun pribadi.


Wisata taman batu karst juga menyediakan beberapa fasilitas seperti lokasi camping serta kita bisa ikut juga menanam padi ataupun kedelai bila musim tanam tiba bersama masyarakat karena kearifan lokal didaerah Balocci masih begitu kental akan keramahannya. Kita juga dapat menyewa rumah warga sebagai penginapan jika itu berkunjung bersama keluarga.

Selain Taman Batu Karst, kita juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Balocci mulai dari padang rumput terluas, puncak tertinggi kabupaten Pangkep, pesona air terjun 7 tingkat dan melihat binatang langka khas sulawesi seperti Macaca Maura (Kera Hitam) dan Burung Alo' (Burung Rangkong), selain itu juga kita bisa membawa pulang oleh-oleh khas Balocci yang di jual di Kedai Alam Bulusaraung Pajokka Balocci.

Untuk informasi objek wisata yang ada di Balocci dapat mengunjungi Sekretariat/Pusat Informasi Wisata Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci yang beralamat di Jalan Bulusaraung, Kampung Dujie, 50 meter setelah Puskesmas Balocci Kab.Pangkep atau dapat menghubungi 081342445416 (Amal), 083135294239 (Haerul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar