Pelantikan Dan Rapat Kerja Pajokka Balocci

Pelantikan Kompepar Pajokka Balocci
Pangkep - Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci melaksanakan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2019-2020 di ruang pola kantor kecamatan Balocci pada 6 Juli 2019. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Pangkep, Camat dan Sekretaris Camat Balocci, Kepala Seksi 1 Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Polsek Balocci, Lurah Balleangin, Tokoh Masyarakat dan OKP.

Sambutan Ketua umum terpilih, Haerul mengatakan memimpin kelompok penggerak pariwisata Pajokka Balocci adalah amanah dan kepercayaan kawan-kawan dan masyarakat kepada kami untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada didaerah kami. Salah satu kebijakan yang akan kami lakukan adalah membantu pemerintah dalam mengsosialisasikan dan mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat atau Community Based Tourism (CBT). Karena kita tahu bahwa pariwisata ini mampu mengembangkan atau menggerakkan perekonomian masyarakat untuk lebih meningkat.

Apabila ekonomi masyarakat meningkat maka tidak ada lagi kesenjangan sosial yang ada hanya kesejahteraan, inilah yang menjadi fokus kami karena didaerah kami begitu besar potensi wisatanya dan inilah yang perlu kita kembangkan bersama. tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Pangkep, Drs.Ahmad Djamaan,M.Si, mengatakan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Pajokka Balocci merupakan kompepar pertama yang kami bina dalam peningkatan maupun pengembangan pariwisata berbasis komunitas/masyarakat (CBT) sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam peningkatan dan pengembangan pariwisata didaerahnya. Kami sangat mengapresiasi kinerja dari pemuda Pajokka Balocci yang selama satu tahun ini fokus pada promosi dan pengembangan potensi wisata.

Kami sangat mengharapkan untuk pengurus kelompok penggerak pariwisata Pajokka Balocci kedepannya melahirkan program-program yang menginspirasi pemuda dan masyarakat khususnya dalam sektor pariwisata. tutur Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Pangkep

Pelantikan pengurus kelompok penggerak pariwisata Pajokka Balocci lansung dilantik oleh pembina Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Pangkep Bapak Drs. Ahmad Djamaan,M.Si disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat dan OKP yang hadir.

1 komentar: