Keindahan Sunset Dari Galung Mattonroe


Galung Mattonroe
Pangkep - Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan begitu terkenal dengan objek wisatanya mulai dari pulau sampai pengunungan. Salah satu objek potensi wisata kali ini yang akan kami perkenalkan untuk para wisatawan millenial yaitu Galung Mattonroe. Galung Mattonroe merupakan sawah yang berundak atau berbukit hampir miriplah dengan persawahan yang ada di Ubud Bali tapi bedanya Galung Mattonroe dikeliling hamparan Karst yang begitu indah serta pesona puncak gunung Bulusaraung.

Sunset di Galung Mattonroe
Galung Mattonroe berada di Senggerang Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci, untuk menuju lokasi ini terbilang cukup mudah karena akses kendaraan roda dua maupun roda empat sudah ada. Jika pada musim penghujan kita kesini, kita bisa menikmati pesona air terjun salomattie. Galung Mattonroe memiliki pemandangan hamparan sawahnya yang begitu indah apalagi jika pada waktu sore menjelang petang, kita bisa menikmati sunset yang tenggelam diantara bukit-bukit karst dan jika kita ingin menikmati suasana kabut tipisnya maka kita bisa mengunjungi tempat ini di pagi hari.


Tempat ini pula para wisatawan bisa membeli dan menikmati kelapa muda yang segar dan langsung dipetik dari pohonnya serta jika kita datang pada musim panen kedelai maka ditempat ini pula kita bisa membeli oleh-oleh kedelai rebus ataupun mentah untuk keluarga dirumah karena di Galung Mattonroe ini ada dua musim tanam yaitu tanam padi dan tanam kedelai.

Musim Tanam Kedelai
untuk para wisatawan jika ingin berkunjung ke Galung Mattonroe bisa membawa perbekalan karena belum tersedianya jajanan kuliner ataupun wisatawan juga bisa mampir ke Kedai alam pajokka balocci untuk membeli perbekalan ataupun oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci mnyediakan informasi wisata yang ada di Kecamatan Balocci untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi beberapa wisata yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar