Ketua Pajokka Balocci : Pariwisata Bisa Menjadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Ketua Pajokka Balocci
Pangkep - Kelompok Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci gencar melakukan promosi wisata yang ada di Balocci. Wisata yang ada di Kecamatan Balocci cukup banyak mulai dari wisata alam dan wisata budaya. Dari data yang dikumpulkan bahwa Balocci memiliki 26 titik lokasi potensi wisata yang jika dikelola dengan baik mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar maupun masyarakat Pangkep pada umumnya.

Ketua Pajokka Balocci, Haerul mengatakan, Balocci memiliki begitu banyak potensi wisata dan ini harus kita bagi menjadi skala prioritas dan super prioritas sesuai yang dikatakan Menteri Pariwisata, kita harus membagi objek-objek potensi wisata itu yang mana menjadi skala super prioritas agar pembangunannya bisa cepat direalisasikan karena memiliki dampak yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Industri pariwisata dinilai sebagai salah satu industri dengan potensi terbesar sebagai penyedia lapangan kerja maupun peningkatan nilai tambah dan devisa. Saat ini perlu kita kembangkan pariwisata yang berbasis teknologi agar wisatawan mampu mengakses informasi tempat wisata yang akan mereka tuju".

Haerul pun menilai, potensi wisata yang bisa kita bagi menjadi skala super prioritas adalah Taman Batu Karst, Air Terjun Suangga, Air Terjun Cambangcui, Padangloang, dan Goa Purbakala Mallenge, jadi ada lima skala super prioritas yang perlu di kembangkan saat ini. Kemudian skala prioritas yaitu Galung Mattonroe, Air Terjun Salomattie, Air Terjun Galaggara, Air Terjun Bonti, Padang Musa.

" Kami dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Pangkep serta Pemerintah Kecamatan terus melakukan inovasi-inovasi sebagai ajang promosi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah ini. Insya Allah kedepannya kami akan membuat sebuat pelatihan ataupun seminar kepada masyarakat tentang peran Pariwisata dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar