Pesona Air Terjun Suangga

Air Terjun Suangga Tingkat 1
PANGKEP - Pesona Air Terjun Suangga di Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan begitu eksotis dan masih terjaga kealamiannya.

Salah satu potensi wisata alam ini banyak memikat wisatawan lokal Pangkep dan daerah sekitarnya, tofografi alam Pangkep dikarunia keindahan alam tersendiri. Oleh karena itu Air Terjun Suangga kini menjadi primadona baru dan mulai diincar wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jarak tempuh dari Makassar ke Air Terjun Suangga terbilang cukup dekat dan mudah sekitar 1 Jam 30 Menit. Akses menuju air terjun tersebut juga hanya memakan waktu sekitar 15 - 20 menit dan perjalanan menuju air terjun juga akan disuguhkan pemandangan hutan Gunung Bulusaraung dan kita dapat juga melihat kota Pangkep dari sini.

Air Terjun Suangga memiliki 3 tingkat air terjun dengan ketinggian 30 meter - 40 meter. Air terjun ini juga menawarkan keindahan alam asri serta kita dapat juga melihat beberapa hewan khas sulawesi seperti Kera Hitam dan Burung Aloa' (Rangkong) yang hanya bisa kita temui di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Air Terjun Suangga Tingkat 2
Selain menikmati keindahan Air Terjun Suangga, pengungjung juga dapat menikmati Puncak Suangga yang merupakan puncak dengan padang rumputnya serta kita dapat menikmati keindahan pemandangan kota Pangkep dan dapat pula melihat beberapa pulau yang ada di Pangkep dari atas puncak ini. Bagi yang suka berkemah atau camping di lokasi ini sangat cocok karena kita bisa menikmati keindahan gemerlapnya lampu-lampu kota Pangkep, selain di puncak Suangga lokasi untuk berkemah atau camping juga bisa kita lakukan di sekitaran Air Terjun Suangga karena memiliki lokasi yang cukup luas dan bagi pecinta hammock atau ayunan, disini cukup banyak tempat untuk menikmati keindahan air terjun sambil duduk diatas hammock atau ayunan.

Puncak Suangga
Tarif masuk ke Air Terjun Suangga juga masih murah, cukup membayar Rp.2000 untuk parkiran kendaraan saja, kita sudah bisa menikmati keindahan alam Air Terjun Suangga. untuk bisa menjangkau air terjun ini pengunjung dapat menggunakan mobil atau sepeda motor.

Wisatawan terlebih dahulu akan melewati rumah warga yang biasa membuat gula merah/ gula areng jika beruntung, kita dapat menikmati So'ri (sebelum areng itu menjadi gula merah yang keras) dan gula merah ini juga bisa kita bawa pulang sebagai ole-ole cukup dengan harga kisaran Rp.10.000 - Rp. 15.000 per Kilonya.

Air Terjun Suangga salah satu destinasi wisata yang wajib didatangi jika berkunjung ke Kabupaten Pangkep, berlokasi di Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kami menyediakan jasa memandu wisata atau guide ke lokasi wisata yang ada di Kecamatan Balocci dan Umumnya di Kabupaten Pangkep.
Alamat sekretariat : Jl.Bulusaraung, Kampung Dujie Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan
Informasi Whatsapp :
Amal : 081342445416
Inul : 083133063161

1 komentar: