Pesona Air Terjun Sa'ngara Balocci

Air Terjun Sa'ngara
Pangkep - Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (PANGKEP) merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini terkenal akan panorama keindahan alam, jejak sejarah purba dan wisata budayanya, seperti Gunung Karst terbesar kedua didunia, Goa Bulusipong, dan Budaya Bissu, dan kepulauan spermondenya.

Tak hanya itu, Kabupaten Pangkep juga memiliki wisata alam air terjun yang terletak di Kecamatan Balocci yaitu Air Terjun Sa'ngara yang memiliki kolam bidadari. Jarak dari kota Makassar kurang lebih 49 Km dengan waktu tempuh 1 Jam 30 Menit. Medan yang harus ditempuh jalanan menurun dan tanjakan.


Sepanjang jalan menuju lokasi Air Terjun Sa'ngara, kalian akan dimanjakan dengan pesona gugusan karst yang terbentang dari Kabupaten Maros hingga Kabupaten Pangkep serta aliran sungai Baruttung dan hamparan sawah yang indah sebelum tiba di lokasi. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sa'ngara, pengunjung diwajibkan membeli karcis seharga Rp.5000 per orang sebelum memasuki lokasi.

Jika telah tiba di air terjun, mata kita seakan dihipnotis dengan bentang indah air terjun yang diapik oleh gunung karst. Air terjun  yang jatuh pada kolam yang cukup luas untuk tempat pengunjung berenang. Bagi pengunjung kami menyediakan penginapan jika ingin menginap di tempat wisata ini dan bagi pengunjung juga bisa berswafoto atau foto bersama dan melepas lelah atau menghabiskan makan siang bersama sambil menikmati bunyi gemericik air terjun.

Wisata Air Terjun Sa'ngara sangat cocok untuk dinikmati diakhir pekan bersama keluarga atau untuk melepas penat. Di lokasi ini pula sudah terdapat beberapa warung untuk pengunjung untuk membeli perbekalan dan lokasi parkir yang luas serta disekitar lokasi Air Terjun Sa'ngara pula kita bisa mengunjungi beberapa Air Terjun disekitarnya.

2 komentar: