Pesona Keindahan Gunung Bulusaraung

Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan terkenal akan pariwisatanya baik itu pantai, pulau, air terjun, bahkan puncak gunungnya memberikan sajian keindahan alam yang dapat memanjakan mata dan memberikan kesejukan bagi siapa saja yang berkunjung ke Kabupaten Pangkep.

Salah satu objek wisata yang terkenal di kabupaten Pangkep yaitu Gunung Bulusaraung yang termasuk dalam Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Keindahan alamnya dan satwa khas sulawesi dapat kita temui disini, salah satunya yaitu Macaca Maura atau kita kenal dengan Kera Hitam. 

Puncak Bulusaraung
Untuk sampai ke puncak gunung bulusaraung menempuh waktu sekitar 4-5 Jam dari pos penjagaan di desa Tompobulu Kab.Pangkep. Gunung Bulusaraung memiliki 9 Pos. Beberapa Pos di gunung bulusaraung terdapat sumber air, yaitu di pos 5 dan pos 9. Di pos 9 inilah tempat biasanya para pendaki mendirikan kemah/tenda karena merupakan pos terakhir sebelum puncak gunung bulusaraung.

Saat berada di puncak gunung bulusaraung kita dapat melihat jajaran karst terbesar ke-2 di dunia setelah Cina. Keindahan inilah yang paling banyak menarik wisatawan domestik bahkan mancanegara untuk berkunjung ke kabupaten pangkep. 

Gn.Bulusaraung


Keindahan gunung bulusaraung harus tetap dijaga dan dilestarikan, agar populasi satwa dan pohon yang ada di sana tetap terjaga. Jangan biarkan tangan-tangan kita menjadi penyebab rusaknya ekosistem dan kelestariannya. Stop Vandalisme dan Stop Nyampah Di Gunung. 

Macaca Maura (Kera Hitam)

Keindahan Gunung Bulusaraung dengan gugusan karstnya yang terbentang dari Kab.Maros sampai Kab.Pangkep merupakan kekayaan yang wajib kita jaga dan lestarikan. agar kelak generasi selanjutnya masih bisa menikmati keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar