Potensi Agrowisata di Kawasan Wisata Karst Balocci

Galung Mattonroe
Pangkep - Kawasan Wisata Karst Balocci menyimpan sejuta potensi untuk dikembangkan salah satunya adalah agrowisata. Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan lahan pertanian, perkebunan atau fasilitas yang terkait yang menjadi daya tarik wisatawan.

Salah satu potensi wisata yang dapat dijadikan sebagai agrowisata di Kawasan Wisata Karst Balocci adalah Galung Mattonroe. Galung Mattonroe yang terletak di kampung Senggerang merupakan lahan persawahan berundak yang memiliki pemandangan panorama gugusan bentang karst.

Sunset di Galung Mattonroe
Galung Mattonroe juga pula cocok dijadikan sebagai AgroEduTourism yang melibatkan wisatawan untuk mengelola dan pendampingan pertanian sehingga cocok untuk semua kalangan baik dari usia kanak-kanak, mahasiswa dan umum. Kita bisa banyak belajar dari petani cara menanam, memupuk hingga panen yang akan menambah wawasan wisatawan.
Potensi agrowisata di Galung Mattontoe ini cukup besar karena wisatawan juga dapat menikmati aliran sungai dan air terjun Salomattie setelah puas bermain dipersawahan para wisatawan bisa langsung berendam di air terjun ini. Disini pula kita dapat melihat keunikan kampung warna warni serta keramahan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar